Download Video Tanpa Aplikasi

Posted on

Download Video Tanpa AplikasiSource: bing.com

Apakah Anda pernah ingin mendownload video dari internet tanpa harus menginstal aplikasi tambahan? Jika iya, artikel ini akan memberikan cara-cara sederhana untuk mengunduh video tanpa menggunakan aplikasi di perangkat Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan, Anda akan dapat mengunduh video dengan mudah dan cepat langsung dari Google.

Menggunakan Situs Online

Menggunakan Situs OnlineSource: bing.com

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video adalah dengan menggunakan situs online yang menyediakan layanan download video. Anda hanya perlu membuka browser dan mencari situs yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa situs populer yang dapat Anda gunakan antara lain: SaveFrom.net, KeepVid, atau OnlineVideoConverter.

Pertama, buka situs download video yang Anda pilih. Kemudian, salin tautan atau URL video yang ingin Anda unduh dari situs sumbernya. Kembali ke situs download video dan tempelkan tautan tersebut pada kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “Download” atau sesuai instruksi yang diberikan oleh situs.

Situs online ini biasanya memberikan beberapa pilihan kualitas dan format video yang dapat Anda pilih sebelum mengunduhnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian tunggu proses pengunduhan selesai.

Menggunakan Peramban Web

Menggunakan Peramban WebSource: bing.com

Jika Anda menggunakan peramban web seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, Anda juga dapat mengunduh video tanpa aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan menggunakan fitur-inspector yang disediakan oleh peramban tersebut.

Pertama, buka peramban web dan buka halaman dengan video yang ingin Anda unduh. Kemudian, klik kanan pada area video dan pilih opsi “Inspect” atau “Inspect Element”. Hal ini akan membuka panel pengembang di sisi kanan atau bawah jendela peramban Anda.

Pada panel pengembang, cari bagian yang berkaitan dengan sumber video. Biasanya, ini akan muncul sebagai elemen

See also  cara top up shopeepay lewat bca

Setelah menyalin URL video, buka tab baru di peramban Anda dan tempelkan URL tersebut pada kolom URL. Tekan tombol Enter untuk membuka halaman video tersebut secara langsung. Setelah video terbuka, klik kanan pada video dan pilih opsi “Save Video As” atau “Save Video” untuk mengunduhnya ke perangkat Anda.

Menggunakan Extension Browser

Menggunakan Extension BrowserSource: bing.com

Sebagian peramban web juga menyediakan ekstensi atau add-on yang dapat membantu Anda mengunduh video dengan mudah. Anda dapat mencari dan menginstal ekstensi yang sesuai dengan peramban web yang Anda gunakan.

Misalnya, jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda dapat mencari ekstensi seperti “Video Downloader”, “SaveFrom.net Helper”, atau “Download All Videos”. Setelah menginstal ekstensi tersebut, Anda akan melihat ikon baru muncul di toolbar peramban Anda.

Saat Anda berada di halaman dengan video yang ingin diunduh, klik ikon ekstensi yang ada di toolbar peramban. Ini akan membuka menu dengan opsi-opsi unduhan yang tersedia. Pilih opsi yang sesuai dan ikuti instruksi yang diberikan oleh ekstensi untuk menyelesaikan proses pengunduhan.

Kesimpulan

Mengunduh video tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan situs online, memanfaatkan fitur-inspector pada peramban web, atau menginstal ekstensi browser. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan preferensi dan perangkat yang Anda gunakan.

Related video of Download Video Tanpa Aplikasi

Gravatar Image
I'm Indonesian. Happy to tinker with Websites, especially the WordPress Platform. With this blog, I aim to be able to find friends whose interests are the same as mine. Contact me on the contact page, bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *