cara transfer BNI ke Dana lewat ATM

Posted on

Cara Transfer Bni Ke Dana Lewat AtmSource: bing.com

Pengenalan

Jasa keuangan digital semakin berkembang di Indonesia, termasuk aplikasi dompet digital seperti Dana. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk transfer uang dengan mudah dan cepat. Jika Anda merupakan nasabah Bank Negara Indonesia (BNI), Anda dapat mentransfer uang ke akun Dana melalui mesin ATM. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara transfer BNI ke Dana lewat ATM.

Langkah 1: Masukkan Kartu ATM

Masukkan Kartu Atm BniSource: bing.com

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM. Pastikan kartu yang Anda masukkan adalah kartu BNI yang masih berlaku dan memiliki saldo yang mencukupi untuk transfer.

Langkah 2: Masukkan PIN

Masukkan Pin Atm BniSource: bing.com

Setelah memasukkan kartu ATM dengan benar, langkah selanjutnya adalah memasukkan PIN ATM Anda. Pastikan Anda memasukkan PIN dengan hati-hati dan jaga kerahasiaannya agar keamanan akun Anda terjaga.

Langkah 3: Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer Atm BniSource: bing.com

Setelah berhasil masuk ke layar utama mesin ATM, pilih menu “Transfer” yang biasanya terdapat di bagian bawah layar atau menu utama. Tombol untuk memilih menu tersebut biasanya memiliki ikon tanda panah ke kanan.

Langkah 4: Pilih Rekening Asal

Pilih Rekening Asal Transfer Atm BniSource: bing.com

Pada langkah ini, Anda perlu memilih rekening asal yang akan digunakan untuk mentransfer uang ke akun Dana. Pilih rekening BNI yang sudah terdaftar pada kartu ATM yang Anda masukkan sebelumnya.

Langkah 5: Pilih Jenis Transfer

Pilih Jenis Transfer Atm BniSource: bing.com

Setelah memilih rekening asal, langkah selanjutnya adalah memilih jenis transfer. Pilih opsi “Transfer ke Bank Lain” atau “Transfer antar Bank” (tergantung pada mesin ATM yang digunakan).

Langkah 6: Masukkan Kode Bank Dana

Masukkan Kode Bank Dana Atm BniSource: bing.com

See also  Kode Cek HP Realme: Cari Tahu Informasi Penting Tentang Ponsel Realme Anda

Pada langkah ini, Anda perlu memasukkan kode bank Dana. Pastikan kode bank yang Anda masukkan adalah benar, yaitu 095. Kode bank ini digunakan untuk mentransfer uang ke akun Dana.

Langkah 7: Masukkan Nomor Rekening Dana

Masukkan Nomor Rekening Dana Atm BniSource: bing.com

Setelah memasukkan kode bank Dana, langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening Dana yang akan Anda transfer. Pastikan nomor rekening yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan penerima transfer.

Langkah 8: Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan Jumlah Transfer Atm BniSource: bing.com

Setelah memasukkan nomor rekening Dana, langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah transfer yang ingin Anda kirimkan. Pastikan Anda memasukkan jumlah dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam transfer.

Langkah 9: Konfirmasi Data Transfer

Konfirmasi Data Transfer Atm BniSource: bing.com

Setelah memasukkan jumlah transfer, Anda akan diminta untuk memeriksa kembali data transfer yang telah Anda masukkan. Pastikan semua data sudah sesuai sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 10: Transaksi Selesai

Transaksi Selesai Atm BniSource: bing.com

Setelah Anda mengkonfirmasi data transfer, transaksi akan segera diproses. Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM menampilkan notifikasi bahwa transaksi telah selesai. Setelah itu, Anda dapat mengambil kartu ATM dan struk sebagai bukti transfer.

Kesimpulan

Melakukan transfer dari BNI ke Dana melalui mesin ATM cukup mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mentransfer uang ke akun Dana dengan nyaman. Pastikan Anda selalu memeriksa kembali data transfer sebelum mengkonfirmasinya untuk menghindari kesalahan. Selamat mencoba!

Related video of cara transfer BNI ke Dana lewat ATM

Gravatar Image
I'm Indonesian. Happy to tinker with Websites, especially the WordPress Platform. With this blog, I aim to be able to find friends whose interests are the same as mine. Contact me on the contact page, bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *