Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Posted on

Cara Melihat Penghasilan YoutuberSource: bing.com

Apa itu Penghasilan Youtuber?

Apa Itu Penghasilan YoutuberSource: bing.com

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, banyak orang yang kini memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang melalui platform online. Salah satu platform yang populer untuk menghasilkan uang adalah YouTube. YouTube adalah platform berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten video mereka dan mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan di video mereka.

Sebagai seorang Youtuber, penting untuk mengetahui berapa penghasilan yang Anda dapatkan dari konten yang Anda buat. Dengan mengetahui penghasilan Anda, Anda dapat mengukur sejauh mana kesuksesan Anda di platform ini dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan penghasilan Anda. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara melihat penghasilan Youtuber? Simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

Menjadi Mitra YouTube

Menjadi Mitra YoutubeSource: bing.com

Untuk dapat melihat penghasilan Youtuber, pertama-tama Anda perlu menjadi Mitra YouTube. Menjadi Mitra YouTube berarti Anda telah memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh YouTube dan Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan penghasilan dari konten yang Anda unggah.

Untuk menjadi Mitra YouTube, Anda perlu memenuhi syarat-syarat berikut:

  • Anda harus memiliki akun Google yang valid.
  • Anda harus mencatatkan konten yang memenuhi Pedoman Komunitas dan Pedoman Monetisasi YouTube.
  • Anda harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam tayangan dalam 12 bulan terakhir.
  • Anda harus tinggal di negara atau wilayah yang diizinkan oleh YouTube untuk menjadi Mitra.

Jika Anda telah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mendaftar untuk menjadi Mitra YouTube melalui halaman Monetisasi di akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan mulai memperoleh penghasilan dari konten Anda.

Melihat Penghasilan di YouTube Studio

Melihat Penghasilan Di Youtube StudioSource: bing.com

See also  cara mengirim gopay ke dana

Setelah Anda menjadi Mitra YouTube, Anda dapat melihat penghasilan Anda melalui fitur YouTube Studio. YouTube Studio adalah platform yang memungkinkan Anda mengelola dan menganalisis kinerja konten Anda di YouTube.

Untuk melihat penghasilan Anda di YouTube Studio, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka YouTube Studio di browser Anda.
  2. Pilih menu “Monetisasi” di panel sebelah kiri.
  3. Pada halaman Monetisasi, Anda akan melihat ringkasan penghasilan Anda, termasuk penghasilan iklan, penghasilan dari fitur lain seperti langganan YouTube Premium, dan penghasilan dari fitur monetisasi tambahan seperti Super Chat.
  4. Anda juga dapat memilih rentang waktu tertentu untuk melihat penghasilan Anda dalam periode tersebut.

Di YouTube Studio, Anda juga dapat melihat laporan penghasilan yang lebih rinci, termasuk perkiraan pendapatan harian, mingguan, atau bulanan, serta sumber penghasilan dari berbagai jenis iklan atau fitur.

Penghasilan Lainnya di Luar YouTube Studio

Penghasilan Lainnya Di Luar Youtube StudioSource: bing.com

Selain melalui YouTube Studio, ada juga beberapa cara lain untuk melihat penghasilan Anda sebagai seorang Youtuber.

Salah satunya adalah melalui email yang dikirim oleh YouTube. YouTube akan mengirimkan laporan penghasilan bulanan ke alamat email yang terdaftar di akun YouTube Anda. Laporan ini akan memberi Anda informasi rinci tentang penghasilan Anda dalam bulan tersebut.

Anda juga dapat melihat penghasilan Anda melalui Google AdSense. Google AdSense adalah platform periklanan yang digunakan oleh YouTube untuk menampilkan iklan pada video Anda. Anda dapat mengakses laporan penghasilan AdSense melalui akun Google AdSense Anda.

Terakhir, Anda juga dapat melihat penghasilan Anda melalui aplikasi YouTube Creator Studio. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di perangkat seluler dan memungkinkan Anda mengakses informasi penghasilan Anda secara real-time, di mana pun Anda berada.

See also  Kinemaster Versi Lama: Solusi untuk Mengedit Video dengan Mudah

Kesimpulan

Melihat penghasilan Youtuber adalah langkah penting dalam mengelola dan meningkatkan kesuksesan Anda di platform ini. Dengan menjadi Mitra YouTube dan menggunakan fitur YouTube Studio, Anda dapat melihat penghasilan Anda dengan mudah. Selain itu, Anda juga dapat melihat penghasilan Anda melalui email dan Google AdSense. Pastikan untuk memantau penghasilan Anda secara teratur dan menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan konten Anda dan mengoptimalkan penghasilan Anda sebagai seorang Youtuber.

Related video of Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Gravatar Image
I'm Indonesian. Happy to tinker with Websites, especially the WordPress Platform. With this blog, I aim to be able to find friends whose interests are the same as mine. Contact me on the contact page, bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *