cara buat stiker wa sendiri

Posted on
Advertisment1

Pendahuluan

Stiker WhatsApp adalah salah satu fitur yang sangat populer di aplikasi pesan instan ini. Dengan stiker, Anda dapat mengekspresikan diri dengan lebih kreatif dan menyenangkan. Namun, terkadang Anda mungkin ingin membuat stiker WhatsApp sendiri agar lebih personal dan unik. Pada artikel ini, kami akan membahas cara membuat stiker WhatsApp sendiri dengan mudah dan cepat.

PendahuluanSource: bing.com

Langkah 1: Persiapkan Bahan-Bahan

Sebelum kita mulai membuat stiker WhatsApp, ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan. Bahan-bahan tersebut antara lain:

Advertisment2
  • Smartphone atau tablet dengan aplikasi WhatsApp terinstal
  • Beberapa gambar atau foto yang ingin Anda jadikan stiker
  • Aplikasi stiker maker, seperti Sticker Maker for WhatsApp

Langkah 1Source: bing.com

Langkah 2: Unduh Aplikasi Stiker Maker

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi stiker maker. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Sticker Maker for WhatsApp. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda siap untuk membuat stiker WhatsApp sendiri.

Langkah 2Source: bing.com

Langkah 3: Pilih Gambar atau Foto

Setelah mempersiapkan aplikasi stiker maker, langkah selanjutnya adalah memilih gambar atau foto yang ingin Anda jadikan stiker. Anda dapat menggunakan gambar atau foto dari galeri ponsel Anda, atau bahkan mengunduh gambar dari internet. Pastikan gambar atau foto yang Anda pilih sesuai dengan tema atau pesan yang ingin Anda sampaikan melalui stiker WhatsApp.

Langkah 3Source: bing.com

Langkah 4: Buat Stiker dengan Stiker Maker

Selanjutnya, buka aplikasi stiker maker yang telah Anda unduh. Pada aplikasi ini, Anda akan melihat beberapa opsi, seperti “Buat Stiker Baru” atau “Tambahkan Stiker Baru”. Pilih opsi tersebut dan Anda akan dibawa ke layar pengeditan stiker.

Langkah 4Source: bing.com

Langkah 5: Potong dan Atur Gambar

Pada layar pengeditan stiker, Anda akan melihat gambar atau foto yang telah Anda pilih sebelumnya. Potong gambar atau foto tersebut sesuai dengan ukuran stiker yang diinginkan. Anda juga dapat mengatur posisi gambar atau foto, menambahkan teks, atau menggambar di atasnya untuk membuat stiker lebih menarik.

Langkah 5Source: bing.com

Langkah 6: Simpan dan Tambahkan ke WhatsApp

Setelah Anda puas dengan hasil akhir stiker, simpan stiker tersebut dengan menekan tombol “Simpan” atau “Tambahkan ke WhatsApp” yang tersedia pada aplikasi stiker maker. Stiker Anda akan otomatis ditambahkan ke koleksi stiker WhatsApp Anda.

Langkah 6Source: bing.com

Langkah 7: Gunakan Stiker WhatsApp Sendiri

Sekarang Anda telah berhasil membuat stiker WhatsApp sendiri! Untuk menggunakan stiker tersebut, buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan dengan teman atau keluarga. Ketuk ikon stiker di bagian bawah layar untuk mengakses koleksi stiker WhatsApp Anda. Pilih stiker yang telah Anda buat dan kirimkan kepada orang yang Anda inginkan.

Langkah 7Source: bing.com

Kesimpulan

Membuat stiker WhatsApp sendiri adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan membuat percakapan di WhatsApp menjadi lebih hidup. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp sendiri yang unik dan personal. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat stiker WhatsApp sendiri dan berikan sentuhan pribadi pada percakapan Anda!

Related video of cara buat stiker wa sendiri

Advertisment3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *